26 Apr 2010

Kangen Indonesia Damai, Charlie ‘ST 12′ Bikin Lagu Rindu Bersatu

Sebanyak 12 musisi dari empat label, bergabung bersama menyanyikan lagu Rindu Bersatu yang diciptakan Charlie ST12. Vokalis yang rajin menciptakan lagu ini mengaku menciptakan lagu tersebut karena kangen dengan damainya Indonesia.

Ini bangga banget, ide bikin lagu ini adalah satu kerinduan bahwa Indonesia sangat indah waktu aku masih kecil, dan Indonesia damai banget, terang Charlie saat ditemui di Hotel Nikko, Jakarta, Rabu (21/4/2010).

Proses pembuatan lagu ini bermula dari pandangan Charlie, yang melihat banyaknya kerancuan yang membuat Indonesia semakin semrawut. œAku melihat ada kerancuan di Indonesia semakin semrawut dengan peperangan antar kepentingan-kepentingan yang membuat hancur. Banyak demo segala macam, jelasnya.

Sejauh ini, kami telah menemukan beberapa fakta menarik mengenai berita selebritis terpanas. Anda mungkin memutuskan bahwa informasi berikut ini bahkan lebih menarik.

Charlie mengaku prihatin dan sadar bahwa masyarakat punya kecintaan dan kerinduan yang tinggi untuk bersatu. œkita punya rindu untuk menyatukan yang lagi semrawut ini, karena percuma kalau kita terus bertengkar cuma bikin semakin terpuruk. Intinya lebih ke penyadaran diri saja dalam lagu itu, terangnya.

Dia mengaku membuat lagu tersebut sebelum ada program ini, kemudian setelah lagu ini selesai muncullah program ini. œYa sudah coba deh pakai lagu ini, siapa tahu bisa bermanfaat,� katanya.

Pentolan ST12 ini mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat lagu. Hanya saja proses pembuatan video klip saja yang sulit, karena harus menyesuaikan jadwal masing-masing musisi.

Selain ST12, musisi yang ikut bergaung adalah Gita Gutawa, Ungu, Changcuters, Rio Febrian, Kangen Band, Sherina, Nidji, D’masiv, Viera, Kotak, Alexa, Geisha dan Azzura. 10 persen dari penjualan RBT (ring back tone) rencananya akan disumbangkan melalui Sampoerna Foundation.

Tidak ada komentar: