4 Jan 2010

ST12 : CINTA TAK DIRESTUI


SURYA Online - Grup band yang diawaki Ilham Febry (drum), Dedy Sudrajat (gitar), dan Muhammad Charlie van Houten (vokal) ini menangguk sukses di sepanjang tahun 2009. Charlie sang vokalis pun laris manis. Karyanya banyak dipakai sejumlah penyanyi yang memilih jalur musik solo.
Karya mereka yang sarat irama pop dengan balutan nada melayu dan dirangkum dalam album berjudul Jalan Terbaik disambut hangat penikmat musik Tanah Air. Bahkan ketika grup band asal Bandung ini merilis album berikutnya, PUSPA, masyarakat kian antusias menyambut kehadiran ST12.
Kini, diawal tahun 2010, ST12 bakal melepas single kedelapan mereka, Cinta Tak Direstu. Menurut Ilham Febry, Cinta Tak Direstu masih seperti lagu mereka lainnya, pop dengan balutan irama melayu.
Sambil menggemakan Cinta Tak Direstu, di tahun 2010 ini ST12 juga ancang-ancang merilis album baru. “Saat ini pengerjaan sudah lebih 50 persen, target Maret 2010 kelar. Sambil jalan kami terus nyicil lagu-lagu yang nanti bakal mengisi album tersebut,” papar pria yang akrab disapa Pepep ini kepada Surya beberapa waktu lalu.
Selain menyiapkan album baru, grup band yang sempat meraih enam nominasi di ajang AMI Awards 2009 untuk kategori duo/kolaborasi/grup terbaik, penata musik terbaik, pendatang baru terbaik dari yang terbaik, album terbaik dari yang terbaik, karya produksi terbaik dari yang terbaik itu juga masih melanjutkan perjalanan mereka menemui penggemar di sejumlah negara di Asia.

Sejak nama mereka kian berkibar, ST12 memang disibukkan dengan jadwal pentas di sejumlah kota. Selain berkeliling di 30 kota di Indonesia, grup band yang diproklamirkan 20 Januari 2005 ini juga sempat diundang untuk pentas dihadapan penggemarnya di Brunai Darussalam dan Hongkong. pra

Tidak ada komentar: