26 Jan 2010


JAKARTA - Pelan-pelan ST12 mulai go international. Tahun ini, proyek besar band yang lagunya bergenre Melayu ini adalah tur Asia.

"Kita akan ada tur Asia pada Februari ini. Kita akan ke Singapura, Malaysia, Hongkong dan Taiwan," ungkap gitaris ST12, Pepeng, di Studio Gudang, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2010).

Selain tur, penembang Biarkan Jatuh Cinta itu tengah menyelesaikan pembuatan album terbaru. Prosesnya tinggal 10 persen lagi. Sayang, sementara ini band beranggotakan tiga orang itu enggan berbagi tentang judul album dan single andalan dengan alasan supaya surprise.

Ingin menyuguhkan sesuatu yang beda di album barunya, band dengan vokalis Charly itu akan menggaet penyanyi lain untuk kolaborasi.

"Kita ada tiga kandidat yaitu Agnes, Krisdayanti, dan Mulan Jameela. Itu untuk lagu Aku Padamu. Nuansa musiknya agak nge-beat. Saya pribadi sih maunya Agnes karena pas dengan musik dan karakter vokal Agnes," jelas Pepeng.

Di album yang berisi 12 lagu itu, ST12 tetap mengandalkan tema cinta dan musik Melayu. Namun, akan ada penambahan unsur disko dan R&B.

"Kita nanti lebih modern deh. Akan ada lagu akustik yang suasananya mirip lagu Saat Terakhir dan ada unsur dangdutnya juga," imbuh dia.

Album tersebut akan dirilis pada Maret 2010. (ang)

Tidak ada komentar: